Selasa, 07 Desember 2010

Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang masih aktif mengeluarkan materi vulkanik berupa debu, pasir dan asap pekat. Terakhir kali aktifitas vulkanologi gunung ini terjadi pada bulan Nopember 2010 hingga Pemerintah sempat mengeluarkan status awas terhadap gunung Bromo.Gunung Bromo merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Timur. Tempat wisata alam ini terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di timur kota Malang, Jawa Timur.



Bila anda mengunjungi Gunung Bromo jangan lupa membawa pakaian hangat, karena suhu yang dingin  yaitu mencapai 10 derajat bahkan sampai 0 derajat Celsius saat menjelang pagi. Pemandangan yang paling ditunggu-tunggu adalah melihat sunrise. Agar dapat menyaksikan sunrise yang begitu indah anda harus bangun jam 3 pagi dan menyusuri gunung Penanjakan yang merupakan kawasan tertinggi di daerah ini. sebelum menuju gunung Penanjakan anda akan melewati lautan pasir yang luasnya mencapai 5000ha. Oleh karena beratnya medan yang ditempuh maka sebaiknya anda menyewa hardtop yang bisa diisi dengan 6 penumpang, harga sewa hardtop sekitar 300ribu rupiah.
Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan moment indah sunrise dari atas Gunung Penanjakan. Anda akan melihat kabut tipis menutupi gunung Batok dan asap membubung tinggi dari kawah gunung Bromo di balut dengan sinar keemasan dari mentari pagi. Saat mentari keluar perlahan itulah anda akan dibuat sibuk untuk mengabadikan photo-photo terindah yang tidak setiap hari anda jumpai.Bila sudah puas berphoto-photo anda bisa segera menikmati kopi panas atau teh hangat dari penjaja makanan di sekitar posko Gunung Penanjakan. Ada juga yang menjual jagung bakar, jagung rebus, kacang rebus dan aneka snack khas Gunung Bromo.


2 komentar:

Arif Purnama mengatakan...

siapa yang mau ajak q ke bromo??/
hehe...
sangat menakjubkan...

Unknown mengatakan...

Bromo Tanjung Pondok Pertanian
Dalam rangka Memperkenalkan " Tengger-Bromo" dr segala aspek, dengan ini kami buka pondok pertanian tanjung-tosari unt umum, dng hanya membayar 'sukarela' (tanpa tarif)
Pondok pertaniaan tanjung terletak di dukuh: Tanjung rt.03. rw.03.(KM 99) desa: Baledono. kec: Tosari. kab: Pasuruan Ja-Tim. (Km. 99. dari Surabaya)
Akses menuju pondok pertanian tanjung: dari 'Pasuruan' ambil arah malang smp di 'Warungdowo' (-+ 5km) belok kiri smp 'Ranggeh' belok kanan menuju 'Pasrepan' >>> 'Puspo' >>> melewati hutan2 mahoni dan pinus smp dukuh 'Jonggo" >>> melewati hutan pinus smp ketemu rumah pertama lansung belok kiri turun kebawah, ” Podok Pertanian Tanjung” terletak di sebelah kiri jalan dr pasuruan di Km.99 . Kurang lebih 7 km sebelum kec: Tosari.

@.kamar los + 2 km mandi luar kapst: 8 s/d 16 orang, cukup memasukan dana "sukarela" ke kotak dana perawatan pondok pertanian. (tanpa tarif)
@.kamar utama + km mandi dalam + perapian, kapst: 2 s/d 4 orang. Rp.150.000,- /malam

*.fasilitas:.dapur,. kulkas,. ruang makan,. teras (4 x 12 m),. halaman api unggun,. tempat parkir unt 6 mobil,. kebun sayur.
*.bisa masak sendiri dng menganti LPJ dsb..Rp.30.000,-
* dimasakkan prasmanan Rp.20.000,- 1x.makan. ( nego)

# untuk informasi hub per sms/tlp: 081249244733 - 085608326673 ( Elie – Sulis ) 081553258296 (Dudick). 0343-571144 (pondok pertanian).
# Informasi di Facebook dengan nama : Bromo Tanjung Pondok Pertanian

Posting Komentar

 
informasi tempat wisata di jawa indonesia